Rainbow Arch Over Clouds

Kamis, 30 September 2010

pacar atau sahabat ? -____-


ada pertanyaan dari salah satu sahabat gue tentang "pilih mana, pacar atau sahabat?"
nih kaya gini nih contohnya (banyak tanda tanya)

hmmm nggak usah munafik dah pasti setiap orang kalo ditanya kaya gini pasti binggung jawabnya.
mustahil, preett lah kalo mereka bisa langsung ngejawab tanpa mikir dulu.

apa? apa? lo nanya gue apa jawaban gue?
nggak munafik gue juga pasti binggung.
tapi buat gue, gue bakal melihat siapa yang lebih care sama gue.

gini dah, buat contoh :
pacar: kamu milih mana sih sebenarnya, aku apa sahabat kamu?
~~~~ : zzzzzzzzzzzzzzzzzz
helloooooooo, buat sang pacar jangan egois lah.
lo kira pacar lo cuma milik lo dan gak punya kehidupan sendiri?
lo pikir dia gak butuh sahabat?

kalo ampe tuh pacar ngomong gitu, gue akan lebih milih sahabat.
tanya dong, dong, dong karena apa? (hahahaa)
1. itu tandanya si pacar udah secara nggak sengaja dia udah ngatur hidup kita (sebenernya wajar sih kalo pacar itu ngatur, tapi kalo untuk urusan sahabat? hmmmm, masalah perasaan coy)
2. gue gak mungkin bisa hidup tanpa sahabat, karena gak mungkin gue bisa nyimpen masalah sendiri tanpa harus berbagi sama sahabat-sahabat gue.
3. gue juga punya kehidupan pribadi yang lain, jadi gue emang punya lo, tapi gue juga punya semua orang
4. apa lagi yak? hmmm, ya pokoknya intinya kalo ampe kaya gitu berarti dia egois ~~

oh iya, oh iya.
sebenaernya ketidakadilan lo sama sahabat lo tuh kaya gini:
1. masa suka-sukaan, lo pasti selalu ceritain semua tentang dia sama sahabat lo.
dan sahabat lo? pasti merespon dan mendengarkan, kadang juga memberi saran buat lo
2. masa PDKT, nah masa-masa ini lo udah mulai ada pendekatan, mulai telp, sms, jalan, ngobrol.
dan sahabat lo pasti tetap setia mendengarkan semua cerita lo
3. hampir nembak, disini nih yang namanya sahabat pasti selalu support lo habis-habisan, dan bukan cuma sekedar support tapi dia juga berdoa buat lo "BERDOA BIAR LO DITERIMA"
4. jadian, pas lo diterima pasti lo akan cerita dengan senangnya sama sahabat lo, tapi setelah itu? masa-masa awal lo jadian.
apa lo inget sama sahabat lo?
apa lo bisa meluangkan waktu saat lo masih "single" buat sahabat lo ?
apa lo masih care sama sahabat lo ?
apa pernah sahabat lo ada di pikiran lo ?
apa masih lo sering sms dan telp atau hanya sekedar nanya keadaan sahabat lo ?
apa lo masih suka ngasih perhatian sama sahabat lo ?
"APA LO PERNAH TAHU KALO SAHABAT LO ITU KESEPIAN?"
"APA LO TAU KALO SAHABAT LO ITU MASIH TERUS MEMIKIRKAN LO DAN BERDOA BUAT LO DAN DIA?"
"APA LO TAHU SEBENERNYA ADA PERASAAN CEMBURU LOH DALAM DIRI SAHABAT LO?"
tapi saat lo ada masalah, siapa yang ada disamping lo? sahabat lo kan?
dimana pacar lo? ada buat lo?
dan dimana lo saat seneng-seneng sama pacar lo?
lo lupain kan sahabat lo!

tanpa disadari atau enggak, lo pasti pernah ngalamin ini.
saat lo baru jadian lo lupain sahabat lo.

tapi asal kalian tahu.
yang namanya sahabat itu gak akan pernah lelah buat selalu ngasih support sama lo.
dia marah sebenernya, tapi dia selalu ada kan buat lo!
kalo aja mereka punya keberanian buat bilang sesuatu.
pasti lo akan kaget dengan apa yang akan mereka bilang, tentang ketidakadilan lo.

kalo kaya gini mah gue mungkin masih bisa milih dengan logika.
tapi ketika dikasih pertanyaan "pilih mana suami atau sahabat?"
nah kalo gue dikasih pertanyaan kaya gini GAK AKAN BISA JAWAB GUE, DEMI ALLAH DAH !!
karena apa?
karena kalo udah urusan suami akan banyak pihak-pihak lain yang terlibat .
1. Tuhan
2. Orang tua dan Mertua
3. Anak-anak (kalo udaah dikaruniai anak)
4. Lingkungan sosial (status janda dan duda)

tapi sahabat ?
1. kalo persahabatan lo tetep awet sampai kalian menikah, berarti udah lamaaaaa banget kan kalian sahabatan? nah karena perasaan ini yang gak bisa kalian hilangin
2. Tetap akan terus dan selalu butuh sahabat, masalah saat pernikahan itu lebih kompleks dan butuh sahabat untuk berbagi
3. Asik loh, ketika lo bisa berkumpul sama sahabat lo suatu hari nanti bukan cuma kita yang ngumpul, tapi juga anak kita dan sahabat kita.

 iya gak sih? iya gak sih ?
hahahahahaaaa .

satu lagi ahh
sayang sahabat-sahabat ku
mmuuaaccchh


*diangandhi 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar