Rainbow Arch Over Clouds

Selasa, 12 Oktober 2010

warisan

mungkin ini adalah kata-kata yang bakal diucapin sama semua orangtua (yang sederhana), bukan mereka orangtua yang hidup sebagai bos, pengusaha, atau setiap orang yang bisa dikatakan sebagai orang "tajir"

kata-kata ini baru aja diucapin oleh mama dan pak'de gue.
tapi sebelumnya kata-kata ini juga pernah gue baca di salah satu blog senior gue sewaktu SMP dan juga pernah gue jadiin notes di FB.

kurang lebih kata-katanya kaya gini >>>
" kamu sekolah deh sana sampai sarjana. berapapun biayanya papa bayarin, papa fasilitasin. tapi maaf, keluarga ini nggak meninggalkan harta warisan. mama papa cuma bisa ngasih akhlak dan warisan pendidikan biar kamu pinter dan sukses. gak akan ada rumah buat kamu nanti, gak akan ada mobil mewah buat kamu nanti, kalau kamu mau itu semua. kamu harus usaha sendiri."

yaaaa.
kurang lebih inilah kata-kata yang pernah ditulis senior gue dan juga yang dibicarakan mama dan pak'de gue.
mereka emang gak punya harta apa-apa yang bisa diwarisin buat anak-anaknya.
karena emang bukan dari keluarga yang punya tanah berhektar-hektar yang tersebar dimana-mana dan bisa dibagiin buat anak-anaknya.

kasarnya mah "lo mau kaya? lo m au punya rumah? lo mau punya mobil, perhiasan, hp bagus, "KERJA LO WOYYYYY"
yaaaaaa, karena mereka cuma bekalin ilmu (bekalin uang yang mereka punya untuk diolah jadi ilmu) dan akhlak, pengajaran dunia-akhirat yang mereka kasih secara seimbang buat kami.

daaaaaaaaaaan.
sekarang mah tinggal gimana kita ngolah ilmu dan akhlak yang udah diwarisin oleh mereka.
dan Insya Allah, akhlak dan ilmu udah jadi modal utama yang bisa kita pake buat bikin kita jadi sukses.
buat bikin kita bisa beli rumah, mobil, perhiasan, dan barang-barang lainnya yang lo semua mau.
sampai akhirnya nanti kalian akan mendapatkan kata ini

kunci

*diangandhi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar